Update, 4 Persiapan Sebelum Menjadi Pengangguran

FAST DOWNLOADads
Download
4 Persiapan Sebelum Menjadi Pengangguran. - Pasti bingungkan sama judul artikel yang saya buat ini, maksudnya artikel saya ini yang berjudul 4 persiapan sebelum menjadi pengangguran lebih sempurna buat anda-anda anak sekolah kususnya tingkat SMA dan juga anda-anda anak Kuliah, alasannya yaitu kenapa ? Karena untuk tingkat SMA yang sudah lulus dan tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan bila ketika kelulusan, anda tidak memiliki keahlian dan persiapan untuk kerja, niscaya anda menjadi pengangguran, nah, sedangkan buat anak kuliah juga sama bila anda tidak memiliki keahlian dan persiapan untuk berbuat apa, besok mau kerja , anda juga akan mengalami yang sama dengan anak lulusan Sekolah Menengan Atas yang galau merasa tidak memiliki pekerjaan pengangguran.

Dijaman kini ini memang sulit untuk mencari pekerjaan, alasannya yaitu dengan banyaknya pesaing pencari kerja anda dituntut untuk lebih berusaha keras untuk mengalahkan beribu-ribu pencari kerja. Buat anda-anda yang berencana mau melanjutkan ke jenjang perkuliahan, ada beberapa persiapan yang anda harus lakukan, semoga ketika anda sudah menjadi Sarjana kelak anda tidak lagi galau menjadi pengangguran yang sibuk cari kerja sana-sini.

Persiapan semoga anda ketika lulus kuliah tidak resah untuk cari kerja kemana-mana, yaitu dengan persiapan sebelum anda menjadi pengangguran.

Dengan artikel saya ini saya ingin membuatkan pengalaman yang sudah dulu mengalami hal yang sangat tidak enak, yaitu menjadi seorang pengangguran. Pasti anda yang sudah lulus menjadi sarjana pernah mengalami yang namanya di omongin ini itu sama tetangga anda atau bahkan juga saudara anda dan semua itu menciptakan hati dan perasaan anda menjadi cemas, aib dan juga bahkan aib banget mau keluar.

Tidak ingin kan anda menyerupai itu, maka dari itu saya akan membuatkan pengalaman dan juga menjelaskan pada anda semua ihwal 4 persiapan sebelum menjadi pengangguran.

Berikut langkah-langkahnya :


4 Persiapan Sebelum Menjadi Pengangguran


1. Persiapan Saat Anda Duduk dibangku SMA


■ Saat anda menjadi pelajar SMA, anda harus mulai berfikir ihwal masa depan, apa yang harus anda lakukan besok, jadi anda harus merencanakan sesuatu supaya anda ketika lulus kelak dapat menghasilkan uang dan tidak resah mencari kerja kesana-kesini. Merencanakan jauh-jauh hari untuk masa depan yang sukses yaitu hal yang penting, jangan berfikir untuk senang-senang saja ketika anda menjadi anak SMA, berbagai anak Sekolah Menengan Atas yang tidak memikirkan masa depan, dan berfikir entar saja mikirin masa depan ketika waktunya, itu hal yang banyak dipikirkan anak SMA, bahkan banyak melaksanakan hal yang tidak baik menyerupai berpacaran dan juga banyak hal yang tidak dapat saya sebutkan semuanya, tapi itu tidak semua anak Sekolah Menengan Atas menyerupai itu, mungkin sebagian. Dengan persiapan jauh-jauh hari, kemungkinan untuk menjadi orang sukses akan lebih besar keberhasilannya dibanding tanpa persiapan.


2. Pilih Usaha Apa yang Anda kuasai


■ Selama anda dibangku Sekolah Menengan Atas setidaknya 2 tahun persiapkan apa yang harus anda lakukan. Kenapa saya bilang 2 tahun? Karena yang 1 tahun kan anda kelas 3 dan anda fokus di ujian sekolah anda, maka dari itu di kelas 1 dan 2 buatlah persiapan untuk menggali potensi diri anda, contohnya bila anda hobi memasak anda dapat saja latihan memasak, entah apa kuliner yang anda buat dengan persiapan itu, dibutuhkan bila anda lulus kelak anda dapat buka warung makan atau kalau dapat buka lestoran hehehe, itu terserah anda mau jadi apa. Banyak kok yang anda pilih, menyerupai buat kue, jahit baju, atau apalah...yang anda dapat lakukan dan tidak merasa terpaksa.

3. Beranikan Buka Usaha Sendiri ketika Anda Lulus SMA


■ Nah, ketika anda lulus dibangku Sekolah Menengan Atas kelak, beranikan untuk membuka perjuangan sendiri yang anda persiapkan diwaktu kelas 1 dan 2, dengan persiapan selama 2 tahun dibutuhkan anda tidak lagi takut untuk mencoba perjuangan diri, mau itu jualan baju, jualan kuliner dan bahkan menjual camilan cantik ataupun menjahit, yang paling penting halal yang kita kerjakan. Mungkin ketika lulus Sekolah Menengan Atas kebanyakan teman anda mulai sibuk cari kerja ataupun mendaftar kuliah, tetapi anda mantapkan dulu merintis perjuangan sendiri anda. Saya yakin dengan kesabaran, persiapan dan juga keahlian anda, semuanya akan menjadi kesuksesan dimasa muda anda, jarang kan anak yang masih muda memiliki perjuangan sendiri yang sukses, itu menjadi pujian diri anda sendiri.

4. Mengelola Usaha Sendiri Sambil Kuliah


■ Saat anda sudah mengelola perjuangan sendiri mungkin sekitar 1 tahun, hal yang anda lakukan mengejar keinginan anda yang anda inginkan, yaitu kuliah. Pendidikan sangatlah penting buat contoh pikir kita dan juga untuk mengatasi masalah-masalah yang menghadang anda. Dengan anda kuliah anda akan memperluas kesuksesan anda. Setelah anda lulus kuliah kelak, anda tidak resah lagi mencari kerja sana-sini alasannya yaitu sudah memiliki perjuangan sendiri, dan bila anda ingin mencari kerja dan kebetulan keterima kerja yang anda cita-citakan, anda akan mendapat 2 honor , satu dari perjuangan diri dan satunya kerja di daerah kerja yang kau cita-citakan. Setelah anda kerja di daerah lain, carilah orang yang mau mengurus perjuangan anda, carilah orang yang anda percaya untuk mengelola perjuangan anda, jadi anda menjadi seorang bos yang sukses dan juga sebagai seorang pekerja di daerah kerja anda.

Mungkin itu saja yang saya jelaskan ihwal persiapan-persiapan apa saja yang harus anda siapkan dimasa muda, semoga artikel ini dapat menciptakan pikiran anda terbuka untuk menjadi orang yang sukses dimasa muda dan tidak akan disebut orang pengangguran. Merencanakan sesuatu yaitu hal yang penting, saya yakin dengan kita berusaha keras akan terbayarkan semuanya yang anda inginkan, semoga bermanfaat buat anda semua.


Terima kasih.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url