Update, Tips Semoga Berguru Gampang Masuk Ke Otak

FAST DOWNLOADads
Download
Bagaimana Tips biar Belajar Praktis Masuk ke Otak ? - Mungkin ketika ini anda yang mampir ke artikel saya ini yang berjudul tips biar mencar ilmu gampang masuk ke otak, mengalami kesulitan dalam belajar, padahal sudah mencar ilmu berjam-jam tetapi masih saja sedikit yang masuk ke otak, bahkan ada yang sama sekali tidak masuk ke otak.

Kesulitan mencar ilmu sering dialami oleh para pelajar, dari pelajar tingkat sekolah dasar SD, sekolah menengah pertama SMP, sekolah menengah atas SMA dan bahkan juga para Mahasiwa. Jangan kira semua mahasiswa tidak pernah mengalami kesulitan dalam belajar, sama juga dengan anak sekolah lainnya juga mengalami kesulitan belajar, bahkan pernah juga sulit memahami pelajaran yang dijelaskan oleh dosen, termasuk saya sendiri seorang mahasiswa yang sulit memahami pelajaran yang dijelaskan.

Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi sulitnya dalam belajar, dari segi makanan, minuman dan juga dari segi pikiran stres. Jangan berpikir jikalau kedua orangtua kita pintar, contohnya orangtua kita menjadi dosen atau dokter atau apalah, niscaya kita juga pintar, itu anggapan yang salah, dan juga jikalau ada orangtua yang tidak pandai yang kerjanya cuma biasa saja, anda berfikir niscaya anaknya juga tidak pintar, itu juga anggapan yang salah banget.

Kepinteran itu bukan hal yang instan, butuh proses dan juga waktu, tetapi yang paling penting ketekunan kita dalam proses mencar ilmu lanjutan yaitu mencar ilmu terus-menerus. Maka dari itu para pelajar semuanya janganlah pesimis jikalau disebut anak kolot oleh temannya, orang kolot itu pantes di sebutkan oleh orang malas, jikalau tidak ingin disebut menyerupai itu ubahlah diri kalian untuk rajin belajar.

Saya yakin dengan anda rajin mencar ilmu secara lanjutan terus dan terus saya yakin otak anda akan gampang untuk mendapatkan klarifikasi dari guru kalian ataupun mencar ilmu sendiri.

Dengan artikel saya ini dari berlatar pengalaman, saya ingin mengembangkan tips biar mencar ilmu gampang masuk ke otak pada anda semua yang mengalami kesulitan dalam belajar, dengan anda gampang dalam mencar ilmu diperlukan anda akan sukses dan mendapatkan nilai yang baik dalam ujian atau ulangan di sekolah anda.

Berikut langkah-langkah Tips biar Belajar Praktis Masuk ke Otak :

Tips biar Belajar Praktis Masuk ke Otak


1. Kondisi Fisik, kondisi fisik sangat mempengaruhi dalam proses belajar, jikalau anda dalam kondisi fisik yang tidak fit, pastinya anda sangat sulit memahami ketika anda mencar ilmu ataupun mendapatkan klarifikasi guru atau dosen anda. Solusinya yaitu tidurlah lebih awal di malam hari, yang biasanya anda tidur pada jam-jam tengah malam, jam 12 malam misalnya, otomatis tidur anda sangat kurang, tirulah tidur rosulluloh yang tidur di awal malam (sesudah solat isya') dan bangunlah sepertiga malam (kira-kira jam 3 atau jam 4 pagi) sebelum subuh atau pas subuh.

2. Minumlah Air Putih Saat Bangun Tidur, mungkin minum air putih di ketika bangkit tidur yakni hal yang tidak lezat dan mungkin banyak orang jarang melakukannya, mungkin bikin mual di perut atau beranggapan tidak haus, padahal sangatlah baik jikalau minum air putih disaat bangkit tidur, alasannya yakni menciptakan tubuh anda menjadi lebih segar dan ringan melaksanakan kegiatan di awal hari. Dengan tubuh segar dan juga ringan itu semua menciptakan anda merasa semangat dalam melaksanakan aktivitas, contohnya belajar, dengan perasaan semangat dan tubuh segar pastinya akan gampang memahami dalam kegiatan mencar ilmu anda, maka dari itu paksalah diri anda melaksanakan kebiasaan minum air putih ketika bangkit tidur di pagi hari, tidak harus banyak minumnya, cukup 2 gelas air putih sudah cukup.

3. Hindari Makan Sampai Kenyang, makanlah secukupnya dan jangan hingga kekenyangan, alasannya yakni makan terlalu kenyang berakibat tingginya zat gula di dalam tubuh dan berakibat pada otak kita yang sulit memahami ketika mencar ilmu dan juga jikalau makan secara berlebihan mengakibatkan anda gampang mengantuk dan menjadi malas melaksanakan aktivitas, termasuk malas belajar.

4. Hindari Pikiran (Stres), nah untuk yang satu ini banyak dialami oleh pelajar tingkat SMA sampe tingkat Mahasiswa. Puber atau yang biasa disebut banyak orang perasaan yang menyukai pada beda jenis, niscaya kebanyakan pelajar mengalami hal tersebut, tidak terkecuali saya dulu yang pertama mengalami perasaan menyerupai itu. Dengan perasaan puber bagi wanita ataupun pria terkadang juga mempengaruhi kegiatan belajar, contohnya ketika pelajar berpacaran sama beda jenis, di tengah korelasi ada permasalah entah problem cemburu ataupun kurang perhatian, itu semua berakibat perasaan galau, apalagi ketika putus...pasti rasa resah anda tingkat tinggi, menciptakan kegiatan mencar ilmu anda kacau bahkan blank tidak sanggup berpikir lagi untuk belajar, nah....maka dari itu buanglah jauh-jauh perasaan galau atau stres yang mengganggu pikiran anda untuk belajar. Usahakan janganlah pacaran dulu ketika anda sebagai pelajar, fokuslah dalam mencar ilmu supaya sukses dimasa depan.

5. Minumlah Kopi Sebelum Belajar, yang ke-5 ini tidak anda lakukan tidak apa-apa, alasannya yakni tidak semua suka minum kopi, tetapi tidak salahnya saya jelaskan pada komunitas yang suka minum kopi. Dari kebiasaan saya yang minum kopi sebelum mencar ilmu menjadi kebiasaan yang saya lakukan setiap mau belajar, alasannya yakni dengan kita minum kopi yang mengandung cafein tubuh dan pikiran kita akan lebih melek dan juga fres, menyerupai ada dorongan semangat untuk melaksanakan kegiatan ketika minum kopi, maka dari itu saya manfaatkan dengan tubuh dan pikiran fres untuk mencar ilmu biar kesudahannya maksimal dalam memahami hal yang kita pelajari. Maksimalkan sekecil apapun yang kalian lakukan, menyerupai halnya minum kopi sambil belajar.

Itulah beberapa tips biar mencar ilmu gampang masuk ke otak, semoga artikel saya ini sanggup menjadi rekomendasi buat anda para pelajar yang mengalami kesulitan dalam mencar ilmu dan sanggup dicoba tips-tips di atas yang saya jelaskan, semoga bermanfaat buat anda semua.


Terima kasih.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url