Update, Tips Kondusif Membeli Hp Seken Di Group Jual Beli Di Facebook

FAST DOWNLOADads
Download
Bagaimana Tips Aman Membeli Hp Seken di Group Jual Beli di Facebook ? - Hai, sahabat semua apa kabar ? Jumpa lagi dengan artikel saya ini biar teman-teman semua betah menunggu artikel saya selanjutnya. Pada hari sabtu ini lebih tepatnya pada malam ahad ini saya akan memperlihatkan tips kondusif membeli hp seken di group jual beli di facebook.

Mungkin saya dan kalian semua dulu pernah membeli ponsel seken di konter-konter terdekat di kawasan kalian dan mungkin terbatas pilihan ponsel yang kita cari, tapi dengan adanya group jual beli di facebook kita sangat di mudahkan untuk mencari semua jenis ponsel android dengan harga yang terbilang standart, cuma pinter-pinter kita menawarnya.

Jika kalian punya hasrat untuk membeli ponsel android tetapi dana kalian pas-pasan saya menganjurkan untuk membeli ponsel seken android.

Berikut tips kondusif membeli hp seken di group jual beli di facebook :

Tips Aman Membeli Hp Seken di Group Jual Beli di Facebook


1. Pertama Cek Profil Facebook Penjual


■ Nah, ini yang paling penting untuk mengetahui apakah gosip akun facebooknya lengkap atau tidak, alasannya tidak sedikit pembeli di "PHP" alias cuma dipermaiankan sama orang yang cuma ingin main-main dan tidak bertanggung jawab. Kalian cek dahulu dan liat teman-teman facebooknya dan komentar-kementarnya di statusnya, kalau infonya benar dapat  50% kita percaya.

2. Kalian Tanyakan Minus Hp, Dosbook, Batrai, Dan Charger


■ komponen empat itu sangat penting bagi pembeli ponsel seken, alasannya kenapa ? Empat komponen ini mensugesti harga ponsel. Jika salah satu komponen tadi tidak ada turunkan harga yang di tawarkan. Jika kita tanya minusnya apa tetapi si penjual bilang cek sendiri saja itu berarti terindikasi ada yang minus pada ponsel di tawarkan dan kalian kalau mau membeli cek sedetil-detilny ketika "Cod". Itu pengalaman saya sendiri mengalami menyerupai itu.


3. Mintalah Pin Bbm Atau WhatsApp



■ Setelah yakin untuk membeli ponsel yang kalian incar, mintalah pin bbm atau whatsApp kalau punya. Kegunaan bbm atau whatsApp kita minta supaya kita dapat meminta bentuk foto ponsel , charger, batrai ataupun dosbook supaya kita semakin yakin kalau barang / ponsel yang penjuak tawarkan benar-benar "ada".

4. Mintalah Nomer Handphone


■ Kok minta no hp ?kan sudah minta bbm dan whatsApp, kegunaan no hp penjual buat jaga-jaga siapa tahu ketika "cod" kuota internet si penjual habis atau kuota kalian yang tau-tau habis hehehee gak lucu x ya......saat mau cod awut-awutan cuma gara-gara kuota habis.


5. Cod Lah Di Tempat Yang Sekiranya Sama2 Deket Dan Ramai


■ Cod lah di tempat yang ramai menyerupai pasar atau pom bensin atau tempat yang ramai lainnya. Jarak antara kau dan penjual juga harus ada persetujuan kalau mau cod sebaiknya di tengah-tengah antara lokasi kau dan penjual.


6. Jika Sudah Ketemu Cek Ponsel Dengan Teliti


■ Pertama cek kesing ponselnya
Ada yang licet atau tidak.

■ Cek batrai , charger dan
Apakah batrai ori apa tidak, untuk charger yang penting harus charger sesuai merek hp walaupun tidak ori.

■ Cek layar sentuhnya apakah respin atau tidak.

■ Cek tombol power, home, volume , cancel dan opsi.

■ Cek sinyak internet.

■ Cek fitur-fitur aplikasi ponsel.

■ Cek no imei *#06#.

■ Cek spesifikasi handphone yang kalian incar.

■ Cek kamera depan belakang kalau ada.

■ Terakhir cek speker  depan belakan.

Jika semuanya sudah kalian terapkan keputusan harga terserah sahabat kalian semua dan jangan lupa liat harga pasaran kalau lebih tinggi liat barangnya masih anggun atau tidak tetapi kalau harga terlalu murah di pasaran teman-teman harus berhati-hati di kawatirkan barang yang di jual barang curian atau sebagainya.

Itulah tips kondusif untuk membeli hp seken di group jual beli di facebook. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi sahabat semua, tunggu artikel saya selanjutnya.


Terima kasih.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url