Update, Cara Partisi Sd Card Tanpa Pc

FAST DOWNLOADads
Download
Bagaimana Cara Partisi Sd Card tanpa Pc ? -Sebagian pengguna handphone android mungkin ada beberapa yang mengeluhkan memori internal yang berkapasitas kecil, meskipun spesifikasi sebuah handphone android itu terbilang cukup bagus dan sangat bagus bentuknya, tetapi kekurangannya yaitu kapasitas memori internalnya yang kecil.

Banyak pengguna gres handphone android atau pemula yang terlalu banyak mengunduh aplikasi atau game, padahal jikalau memori internal yang berkapasitas kecil dan banyaknya aplikasi atau game yang di unduh, maka yang terjadi memori internal handphone android semakin penuh dan membuat kinerja ponsel sangat lambat.

Banyak dari para pengguna handphone android atau pemula berfikir, bahwa dengan mengunduh aplikasi yang banyak sanggup dipindahkan aplikasi yang diunduh sanggup dipindahkan ke memori external, padahal handphone android tidak menyediakan pengaturan untuk memindahkan aplikasi yang diunduh ke memori external. Itulah yang membuat anda tidak leluasa untuk menyimpan banyak aplikasi atau game yang anda inginkan.

Banyak cara untuk supaya sanggup memindahkan aplikasi ke memori external, yaitu melalui komputer ataupun handphone android. Bagi anda yang tidak memiliki komputer, anda jangan duka ataupun kecewa, alasannya yakni disini aku akan memberi klarifikasi lewat handphone android anda, jadi anda tidak akan repot untuk mempraktekkannya.

Dengan artikel ini aku akan memberi solusi pada anda semua biar nantinya anda dikala mengunduh aplikasi ataupun game yang banyak, handphone anda tidak mengalami lemot dan tentunya lancar pastinya. Solusinya yaitu "mempartisi sd card" anda, mungkin banyak diantara pengguna handphone android gres atau pemula belum tahu bagaimana caranya mempartisi sd card.

Sebelum anda mempraktekkan bagaimana mempartisi sd card, tidak salahnya anda mengetahui fungsi dan laba atau fasilitas dari mempartisi sd card anda.

Fungsi dari partisi sd card :


■ Partisi SD card berfungsi untuk membagi memori menjadi beberapa bab yang nantinya sebagian akan dialokasikan sebagai memori internal buatan.

Kemudahan dari partisi sd card :


■ Kemudahan dari partisi sd card yaitu anda sanggup memindahkan aplikasi apapun yang kau inginkan ke memori internal buatan yang sudah anda partisi tadi.

■ Membuat memori internal bawaan menjadi lega.

■ Membuat ponsel terasa ringan dan tidak lemot lagi pastinya.

Sebelum memulai langkah untuk mempraktisi sd card, anda harus memenuhi syarat-syarat untuk sanggup mempraktisi sd card anda.

Berikut syarat-syaratnya :


1. Syarat pertama handphone anda harus keadaan sudah di Root. Jika handphone anda belum di Root, anda sanggup baca cara meng-root semua jenis hp android tanpa pc.

2. Syarat kedua yaitu kapasitas sd card  anda minimal 1 Gb, 4 Gb hingga 32 Gb.


3. Syarat yang terakhir yaitu anda harus memiliki aplikasi android Partition Aparted. Anda sanggup dapatkan aplikasi tersebut di playstore secara gratis.

Nah, Jika semua persyaratan sudah anda penuhi, kini anda sanggup melaksanakan partisi sd card tanpa pc atau melalui handphone android anda sendiri di rumah.


Cara Partisi Sd Card tanpa Pc


Berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama sd card anda harus di format terlebih dahulu, jikalau anda tidak ingin file, vidio, atau foto ikut terformat, anda sanggup pindahkan terlebih dahulu ke memori internal ponsel atau ke perangkat kompeter. Jika sudah terformat anda sanggup pilih lepas memori sdcard melalui pengaturan handphone android anda. Bukan di cabut ya sd cardnya, tetapi maksudnya pilih lepas sd card di pengaturan.

2. Buka Aplikasi Aparted, yang sudah anda unduh tadi.

3. Pilih tombol yang bertuliskan ADD, kemudian klik satu kali saja, selanjutnya pilih format fat32 dan isikan pada kolom berapa besarnya yang anda perlukan. Saya merekomendasikan untuk fat32 isikan 80 atau 90 persen dari kapasitas sd card yang anda partisi, alasannya yakni fat32 dipakai untuk memori external, maka dari itu harus besar alasannya yakni dipakai untuk menyimpan file, foto, ataupun vidio yang berukuran besar.

4. Setelah berhasil anda mengisi fat32 selanjutnya pilih tombol yang bertuliskan Apply yang berapa pas di tengah-tengah.



5. Setelah proses selesai, anda sanggup pilih tombol yang bertuliskan (ALAT). Lebih jelasnya tampilan gambar menyerupai ini.

Sebagian pengguna handphone android mungkin ada beberapa yang mengeluhkan memori internal  Update, Cara Partisi Sd Card tanpa Pc

6. Jika tampilan gambar menyerupai di atas, eksklusif saja anda centang part kedua, kemudian pilih pilihan yang bertuliskan (menciptakan) setelah itu tinggal klik tombol Apply. Setelah proses selesai anda akan dibawa pada tampilan gambar menyerupai di bawah ini.

Sebagian pengguna handphone android mungkin ada beberapa yang mengeluhkan memori internal  Update, Cara Partisi Sd Card tanpa Pc

7. Langkah terakhir yaitu klik tombol yang bertuliskan ext2 sesudah itu tekan (ok), kalau proses sudah selesai anda sanggup keluar dari aplikasi aparted, sesudah itu anda sanggup cek terlebih dahulu apakah sudah berhasil.

■ Untuk mengeceknya yaitu dengan cara pilih pengaturan, kemudian pilih penyimpanan, selanjutnya pasang sd card anda. Jika kalian benar melaksanakan menyerupai klarifikasi aku di atas, aku yakin anda akan sukses mempartisi sd card anda tanpa pc atau memakai handphone android anda.

Itulah cara bagaimana untuk partisi sd card tanpa pc. Semoga bermanfaat artikel ini buat anda semuanya yang belum tahu bagaimana untuk partisi sd card tanpa pc.


Terima kasih.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url